Sabtu, 25 Februari 2012

Pemenang Digital 'Golden Disk Awards 2011

Ini Dia Pemenang Digital 'Golden Disk Awards 2011'

CN Blue foto: allkpop.com
12 Januari 2012, banyak musisi papan atas Korea berkumpul di Kyocera Dome di Osaka, Jepang untuk menghadiri 26th Golden Disk Awards untuk hari kedua penyelenggaraan.
Tahun ini, penyelenggaraan digelar selama dua hari, untuk hari pertama, Rabu (11/1) kepada para pemenang album fisik dan penghargaan tertinggi Disk Daesang yang sudah diraih Super Junior. Sementara untuk hari kedua, Kamis (12/2) adalah pemenang untuk penjualan album digital.
Dilansir allkpop.com, member Miss A dan band FT Island, Suzy serta Lee Hongki menjadi MC menggantikan Gyuri KARA dan Leeteuk Super Junior.
Penghargaan yang disebut sebagai GDA ini dihelat mulai 1986 dan dikenal sebagai ajang penghargaan musik paling bergengsi yang juga dianggap sebagai Grammy Awards versi Korea. Para juri memilih pemenang berdasarkan penjualan album dan digital tertinggi.
Ada beberapa kritik yang mendatangi ajang bergengsi ini, terutama pada pengumuman kategori Digital. Di mana artis-artis dari agensi JYP Entertainment, Loen Entertainment dan YG Entertainment seperti 2PM2AMWonder GirlsIUBig Bang dan 2NE1 yang selama ini menguasai chart digital tidak masuk sama sekali dalam daftar pemenang.
Namun, GDA untuk kategori digital sudah digelar, dan selamat untuk pemenang!
▲ Digital Daesang
SNSD
▲ Digital Bonsang
- miss A
- G.NA
- CN Blue
K.Will
Sistar
- SECRET
SNSD
4minute
▲ Rookie Award
Huh Gak
Boyfriend
▲ Cosmopolitan ‘Fun & Fearless Musician’ Award
F.T. Island
▲ Best Rock Musician of the Year
F.T. Island
▲ Hallyu Icon Award
Supernova
▲ Best Asian Group Award
CN Blue
▲ ViVi Dream Award
CN Blue (alk/aia)
sumber: Kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar